Jumat, 11 Februari 2011 09:45 WIB News Share :

Mabes Polri periksa Cirus Sinaga terkait Rentut Gayus

Jakarta (Espos) – Mabes Polri akan memanggil jaksa Cirus Sinaga dan Gayus Tambunan terkait kasus pemalsuan rencana tuntutan (rentut) Gayus. Pemeriksaan yang akan digelar hari ini juga sekaligus mencocokkan keterangan keduanya.

“Ya, hari ini keduanya diperiksa terkait kasus mafia hukum,” kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (11/2).

Boy enggan menuturkan materi pemeriksaan yang dijadwalkan Jumat pagi ini. “Itu kan materi penyidik,” kata Boy.

Selain memanggil Gayus dan Cirus Sinaga untuk diperiksa, kepolisian juga rencananya akan memeriksa mantan pengacara Gayus, Haposan Hutagalung. “Kemungkinan juga Haposan,” kata Boy.

Sementara itu, kuasa hukum Cirus Sinaga, Tumbur Simanjuntak, membantah jika kliennya diperiksa Mabes Polri hari ini. “Tidak ada pemanggilan untuk Cirus hari ini,” kata Tumbur dikonfirmasi wartawan.

Cirus menjadi tersangka kasus pemalsuan rentut Gayus Tambunan sekaligus menjadi tersangka kasus mafia hukum. Namun mantan jaksa Gayus ini membantah mengetahui dokumen rentut Gayus dan menerima sejumlah uang dari Gayus.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…