Jumat, 11 Februari 2011 14:50 WIB Ekonomi Share :

Jamsostek borong saham Garuda Rp 210 miliar

Jakarta (Espos) – PT Jamsostek (Persero) menyerap Rp 210 miliar saham perdana PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Jumlah ini lebih rendah dari free float sebelumnya yang ditaksir Rp 250-300 miliar.

“Sama seperti sebelumnya, Rp 210 miliar,” jelas Direktur Investasi Jamsostek Elvyn G. Masassya di Jakarta, Jumat (11/2).

Menurut siaran pers Garuda, Jamsostek menjadi salah satu investor institusi yang menyerap saham perseroan. Jamsostek mengambil 5% dari free float saham GIAA. Ini setara dengan Rp 250-300 miliar.

“Rencananya kami ingin mengambil saham Garuda lebih dari nilai itu, tapi ketentuan yang berlaku dalam pedoman investasi kami membatasi maksimal hanya 5%,” jelas Dirut PT Jamsostek, Hotbonar Sinaga.

Berdasarkan versi Jamsostek, harga saham GIAA Rp 750 per lembar sudah wajar usai evaluasi oleh internal perseroan. Garuda berprospek positif karena menjadi satu-satunya perusahaan penerbangan berbintang 4 yang diperingkat Skytrax.

dtc/try

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kids Zaman Now Membaca Media Cetak?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (12/2/2018) dan Harian Bisnis Indonesia edisi Sabtu (10/2/2018). Esai ini karya Lahyanto Nadie, pengampu Manajemen Media Massa di Kwik Kian Gie School of Business dan pengurus Yayasan Lembaga Pers dr. Soetomo Jakarta. Solopos.com,…