Jumat, 11 Februari 2011 07:31 WIB Internasional Share :

ElBaradei
Militer harus selamatkan negara

Jakarta – Tokoh oposisi nomor satu Mesir ElBaradei kecewa dengan penolakan mundur Presiden Hosni Mubarok. ElBaradei menjelaskan seluruh Mesir akan bergejolak akibat pernyataan Mubarak tersebut.

“Mesir akan meledak. Militer harus menyelamatkan negara, sekarang!” tulis ElBaradai dalam akun twitternya, Jumat (11/2).

ElBaradei mengaku terus memantau perkembangan Mesir. Sebelumnya dia sangat yakin tuntutan demonstran akan terpenuhi dan Mubarak menyatakan mundur. Namun semua pihak harus kecewa karena dugaan itu meleset.

“Saya terus memantau keadaan. Kita sudah sangat dekat dengan cita-cita itu,” tulis ElBaradei dalam kesempatan sebelumnya.

Saat ini, sekitar 200 ribu massa masih bertahan di Lapangan Tahrir. Mereka bersiap-siap melakukan aksi yang lebih besar hari ini.

dtc/try

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…