Jumat, 11 Februari 2011 08:01 WIB Sport Share :

Depak Ventura, Bari Tunjuk Mutti

Bari (Espos) – Suksesi kepelatihan terjadi di Bari. I Biancorossi memecat Giampiero Ventura yang gagal mengangkat prestasi mereka. Sebagai penggantinya, mereka menunjuk Bortolo Mutti.

Bari saat ini terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Seri A dengan raihan 14 poin dari 24 laga. Mereka tertinggal tujuh poin dari Cesena yang menguhuni posisi ke-19 dan sembilan poin dari zona aman.

Menyusul aksi protes fans atas buruknya prestasi klub kesayangannya, manajemen Bari akhirnya bertindak. Lewat situs resminya, mereka mengumumkan telah mengakhiri kontrak Ventura melalui kesepakatan bersama, sekaligus menunjuk Mutti sebagai suksesornya.

Ventura mulai menangani Bari pada tahun 2009. Dia sukses mengantarkan Jean-Francois Gillet dkk ke peringkat kesepuluh klasemen akhir Seri A musim lalu. Tapi di musim ini, pelatih 63 tahun itu gagal mengulang prestasi serupa.

Sementara Mutti sempat menangani Atalanta di paruh kedua musim lalu. Namun dia gagal menyelamatkan Orobici dari jeratan degradasi.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…