Jumat, 11 Februari 2011 12:33 WIB News Share :

Daftar susu formula berbakteri yang tersebar di BBM bohong!

Jakarta – Daftar susu formula berbakteri menyebar melalui Blackberry messenger (BBM). Tak ayal, hal ini membuat resah ibu-ibu muda yang memiliki anak kecil. Namun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menegaskan bahwa isi BBM itu bohong.

“Ya itu kan biasa, orang membuat sesuatu untuk memancing dalam kekeruhan. Ibu-ibu tidak perlu khawatir,” kata Kepala BPOM Kustantinah saat dihubungi, Jumat (11/2).

BPOM menegaskan, pihaknya tidak tahu mana yang diteliti oleh tim dari Kedokteran Hewan IPB. Namun BPOM memastikan tidak ada sesuatu yang tercemar.

“Isu mengenai daftar susu itu disebarkan pihak yang tidak bertanggung jawab. Jangan resah dan khawatir. BPOM sudah melakukan pengambilan sampel produk bayi, tidak ada yang mengandung bakteri,” imbuhnya.

Pesan BBM terkait susu bayi itu menyebar sejak pagi ini. Isinya mengatasnamakan pihak peneliti dan memaparkan sejumlah produk susu bayi. Sejumlah ibu muda yang memiliki anak balita, yang mendapat isi pesan itu pun resah.

“Jadi susu bayi yang aman yang mana? Apa daftar susu di BBM itu benar?” tanya Dara,28, warga Cileungsi yang memiliki anak umur 2 tahun ini.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…