Jumat, 11 Februari 2011 12:57 WIB Sport Share :

CR7
Tidak ada klub sebesar Madrid

Madrid (Espos) – Cristiano Ronaldo menilai bahwa tidak ada klub di dunia ini yang sebesar Real Madrid. Untuk itulah CR7 bertekad tidak akan lelah untuk memberikan yang terbaik bagi El Real.

Dua klub besar pernah dan sedang diperkuat Cristiano Ronaldo. Sebelum pindah ke Madrid, pria Portugal itu sebelumnya berseragam Manchester United (MU).

Bermukim di Old Trafford tahun 2003 hingga 2009, Ronaldo berkontribusi dalam raihan total sembilan trofi termasuk di antaranya tiga kali juara Premier League, serta masing-masing sekali di Liga Champions dan kejuaraan dunia antarklub.

Sejak tahun 2009, pria 26 tahun itu bermain untuk Real Madrid. Di antara dua klub besar yang pernah dan sedang dibelanya, manakah yang paling baik di mata Ronaldo? Los Blancos adalah jawaban dari CR7.

“Saya tak pernah melihat klub sebesar Real Madrid. Tim ini sangat impresif di segala level: dalam hal kebesarannya, basis suporter, dan sejarah. Reaksi yang kami dapatkan sungguh luar biasa, ke mana pun kami pergi,” lugas Ronaldo seperti dikutip dari situs resmi Madrid.

Musim pertama Ronaldo di Santiago Bernabeu diakhiri tanpa trofi. Musim ini pemain yang juga pernah mengenakan nomor punggung 9 di Madrid itu bertekad untuk menebusnya. Ronaldo menjadi mesin gol utama bagi El Real. Duapuluh empat gol dikemas pria bernama lengkap Cristiano Ronaldo Aveiro dos Santos tersebut di kancah La Liga.

Angka itu menjadikannya sebagai pemuncak daftar topskorer, berbagi tempat dengan bintang Barcelona Lionel Messi yang mencetak jumlah gol yang sama. Ronaldo tak pelak menjadi andalan Madrid di seluruh kompetisi yang dilakoni. Pemain yang bersangkutan pun menegaskan tidak ada kata lelah untuk menghadirkan prestasi bagi Los Merengues.

“Saya tidak merasa capek. Saya merasa kondisi saya sangat bagus, bahkan lebih baik dibandingkan dengan kompetisi musim lalu. Saya pikir semua itu sudah saya tunjukkan dengan jelas di lapangan,” seru dia.

Peluang terbaik Ronaldo untuk mempersembahkan trofi pertamanya kepada Madrid ada di Copa del Rey, di mana tim dari ibukota Spanyol itu akan menghadapi rival klasik, Barcelona, dalam partai final. “Kami akan memenangi Copa del Rey dan saya berusaha bikin gol,” tegasnya.

dtc/try

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…