Jumat, 11 Februari 2011 17:02 WIB Wonogiri Share :

Bantuan buku dan alat peraga, 32 SD tunjuk rekanan

Wonogiri (Espos) – Sebanyak 32 sekolah penerima bantuan pengadaan buku dan alat peraga sekolah dasar kelas rendah (SDKR) menunjuk rekanan guna penanganan proyek. Penunjukan langsung dilakukan secara bersamaan di Aula Dinas Pendidikan Wonogiri, Kamis (10/2).

Kabid TK/SD Dinas Pendidikan Wonogiri, Supriyanto mengungkapkan  seharusnya ada 33 SD yang melakukan penunjukan langsung rekanan proyek itu, Kamis lalu. Namun, satu SD yaitu SD Negeri 2 Selomarto, Giriwoyo, tidak hadir tanpa keterangan yang jelas.

“Penerima proyek total ada 35 SD, tapi dua SD dana belum masuk ke rekening sehingga hanya 33 SD yang siap melakukan penunjukan rekanan. Namun satu SD tidak hadir. Kami sudah berusaha mengontak kepala sekolahnya tapi sampai saat ini belum berhasil,” jelas Supriyanto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (11/2).

Supriyanto mengatakan tetap akan berusaha menghubungi pihak SDN 2 Selomarto karena sekolah sudah mendapat transfer dana proyek dan harus mempertanggungjawabkan pelaksanaan proyek itu ke pemerintah pusat. Selain itu, dia juga meminta kepala SD penerima yang telah menunjuk rekanan secepatnya membuat surat keputusan penunjukan dan melapor ke Disdik, sehingga lebih mudah melakukan pengawasan.

shs

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…