News
Jumat, 11 Februari 2011 - 12:12 WIB

Arif perekam video di Cikeusik datangi Mabes Polri minta diperiksa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Arif, perekam video penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang masuk diam-diam ke Mabes Polri. Rombongan yang membawa Arief datang menggunakan 4 mobil. Namun mobil yang membawa Arif terpisah, dan berhenti di depan Puslabfor Mabes Polri.

“Dia masuk lewat Puslabfor untuk diperiksa,” kata anggota Human Right Working Group (HRWG) Choirul Anam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (11/2).

Advertisement

Arif sengaja masuk lewat Puslabfor agar tidak terekspos media. Bagaimana pun keselamatan Arif harus menjadi jaminan. “Kita minta di-BAP oleh polisi,” tambah Choirul.

Datang mendampingi Arif, anggota Komnas HAM Ridha Saleh dan aktivis HAM Uli Parulian. Mereka tiba sekitar pukul 11.20 WIB.

“Dia orang yg profesional mengambil gambar, tapi untuk yang sifatnya advokasi. Kenapa gambarnya tenang, karena jam terbang,” ujar Choirul.

Advertisement

Arif merupakan anggota Jemaat Ahmadiyah, dia datang dari Jakarta. “Arif bagian dari rombongan jemaat Ahmadiyah datang dari Jakarta bersama 17 orang rekannya,” tutupnya. Disebut-sebut Arif berprofesi sebagai wartawan.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ahmadiyah Rusuh
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif