Kamis, 10 Februari 2011 22:04 WIB Sport Share :

Tugas berat UNS di semifinal Solo Medical Cup

Solo (Espos)--Tugas berat disandang tim putra Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo pada babak semifinal Solo Medical Cup 2011. Tim besutan Odie Kurniawan dituntut mampu mengamankan satu tiket ke final dengan menghentikan ketangguhan juara bertahan Universitas Andalas di GOR Sritex Arena Solo, Jumat (11/2).

Sejauh ini Unand memang tampil perkasa. Dari tiga kali penampilannya di babak penyisihan Grup A mereka belum terkalahkan.

Sementara UNS, memiliki rekor kurang sempurna. Di debut perdananya mereka kalah atas runner up musim lalu Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dengan skor tipis 43-45.

Meski demikian, pelatih UNS, Odie Kurniawan tetap yakin bisa membendung laju Unand. Mereka siap main lebih tenang dan tampil tidak buru-buru dalam membangun serangan.

“Apapun hasilnya kami harus bisa ngasih yang terbaik. Mereka memang lawan yang berat namun bukan berarti peluang kami menang tidak ada,” terang Odie kepada Espos, Kamis (10/2).

Odie mengaku Unand memang memiliki kualitas lebih baik di atas kontestan SMC II lainnya. Satu-satunya wakil dari Pulau Sumatera ini, para pemainnya ditunjang postur yang lebih tinggi dibanding pemain lainnya.

Sehingga mereka lebih unggul saat melakukan offensive rebound dan team work.

Selain keunggulan tersebut, Unand juga memiliki akurasi shoting yang tepat. Hal itu juga ditunjang dengan fastbreak yang cepat.

“Oleh sebab itu, kami akan mengawal big man dan center mereka. Selain itu, tentunya kami harus bisa memperketat lini pertahanan,” imbuh Odie.

Sementara itu pada partai semifinal lainnya, Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang dipastikan bakal menantang Undip Sermarang. Unibraw melaju ke semifinal setelah menundukkan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang dengan skor 58-46 pada partai penentuan di GOR Manahan.

yud

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…