Kamis, 10 Februari 2011 11:11 WIB Sukoharjo Share :

PKK Karangasem kembangkan kerajinan dari limbah plastik

Sukoharjo (Espos)–Tim penggerak PKK Desa Karangasem Kecamatan Bulu, Sukoharjo, mengembangkan kerajinan aneka peralatan berbahan baku limbah plastik sebagai upaya pemberdayaan kaum perempuan dan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat setempat.

Ketu Tim Penggerak PKK Desa Karangasem, Sri Wahyuni, menyebutkan ide kerajinan dari limbah plastik muncul setelah tim PKK desa memenangkan lomba kreativitas dari bahan-bahan bekas dalam rangka hari peringatan ingkungan hidup tahun 2010 Kabupaten Sukoharjo. Dia menjelaskan, beberapa perlengkapan yang bisa dibuat di antaranya tempat pensil, cover buku, tas belanja, dan beberapa perabot sederhana lainnya.

“Kami berpikir kerajinan berbahan baku plastik bekas ini menguntungkan karena bahan tidak perlu membeli. Faedahnya juga tak hanya dari sisi ekonomi karena pemanfaatan plastik bekas menghindari polusi atau pencemaran lingkungan akibat pembuangan sampah sembarangan,” ungkapnya ditemui Espos di Karangasem, Kamis (10/2).

try

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…