Kamis, 10 Februari 2011 20:42 WIB Hukum Share :

Ditinggal nikah pacar, warga Nusukan gantung diri

Solo (Espos)–Indarto, 34, warga Nusukan, Banjarsari mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di rumahnya, Kamis (10/2) pukul 01.00 WIB. Diduga, korban nekat gantung diri setelah ditinggal pacarnya yang menikah bulan Januari lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, kejadian gantung diri itu kali pertama diketahui kakak korban bernama Agus Indratmo. Kamis dini hari, dirinya pulang ke rumah selepas bermain bulutangkis. Setiba di rumah, Agus membersihkan diri dilanjutkan makan malam dan mendengarkan radio.

Waktu di dalam rumah, dirinya melihat seekor tikus sedang memakan nasi aking. Melihat hal itu, dirinya berusaha menghalau tikus. Saat itulah, Agus melintas di kamar Indarto. Hingga akhirnya, Agus mendapati adiknya sudah tewas dengan kondisi tergantung seutas tali yang dipasang di bagian blandar.

Tak lama kemudian, warga sekitar yang mendengar kejadian itu langsung merapat ke TKP guna melihat lebih dekat. Beredar informasi, beberapa bulan lalu, korban sempat menjalin hubungan asmara dengan seorang pacarnya. Entah kenapa, sang pacar mengambil keputusan menikah dengan orang lain bulan Januari. Peristiwa itu diduga menjadi pemicu utama korban nekat gantung diri. Di sisi lain, saat korban tewas bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

“Setahu saya, kejadian gantung diri itu memang diduga korban tidak jadi menikah dengan pacarnya. Kasus itu sekarang ditangani Polresta Solo,” jelas Kanitreskrim, AKP Edi Hartono mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol Erwin Hartadinata dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana kepada Espos seusai kejadian berlangsung.

pso

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…