Soloraya
Kamis, 10 Februari 2011 - 19:27 WIB

Aktivis Forkos kritisi penanganan hukum di Sragen

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Aktivis Forum Komunikasi Ormas Kepemudaan Sragen (Forkos) Hary Kuncoro mengkritisi penegakan hukum di Bumi Sukowati. Dia menduga ada indikasi keterlibatan mafia hukum di tubuh penegak hukum di Sragen, terutama di Polres Sragen.

Penegasan Hary Kuncoro itu disampaikan kepada wartawan dalam jumpa pers di Sragen, Kamis (10/2). Dia mengupas habis persoalan penanganan kasus yang belum tuntas hingga sekarang. Dia menyinggung kasus dugaan ijazah palsu Bupati Sragen dan sejumlah kasus dugaan korupsi, seperti kasus dugaan korupsi dana kompensasi flu burung, kasus dana purna bhakti dan kasus lainnya.

Advertisement

“Kasus apa pun yang dilaporkan masyarakat ke penegak hukum dan jika kasus itu menyangkut pejabat di Sragen, maka tindak lanjutnya tidak tuntas. Protes masyarakat terjadi dalam bentuk aksi demontrasi beberapa waktu lalu. Melihat sejumlah fakta penegakan hukum yang tidak rampung, maka patut diduga ada praktik mafia hukum di tubuh penegak hukum sendiri,” tandas Hary.

Dia menilai kewajiban-kewajiban yang diatur dalam perundangan tidak dilaksanakan. Dia menyebut kasus dugaan ijazah palsu sejak terjadi pergantian pimpinan di kepolisian Sragen ternyata juga tidak selesai juga.

Sementara Kapolres Sragen AKBP IB Putra Narendra saat dihubungi Espos tidak memberi respons atas adanya kritik dari aktivis Forkos itu.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pilkada Sragen
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif