Rabu, 9 Februari 2011 10:30 WIB Sukoharjo Share :

Thamrincity gandeng puluhan UMKM Sukoharjo

Sukoharjo (Espos) — Manajemen kawasan bisnis Thamrincity Jakarta bekerjasama dengan Dinas UMKM dan Koperasi Sukoharjo menggandeng 80 pelaku usaha mikro kecil mengah (UMKM) dalam pemasaran produk daerah.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sukoharjo, Bambang Sudibyo mengatakan, kerjasama Thamrincity dengan Kabupaten Sukoharjo tersebut membuka peluang yang lebar untuk promosi hasil kerajinan lokal di tingkat nasional.

Bambang menjelaskan, pihak Thamrincity bersedia menyewakan kios secara gratis selama tiga bulan bagi 80 pelaku UMKM di Kabupaten Sukoharjo.

“Kerjasama ini ditandai dengan pemberian fasilitas-fasilitas dari pihak Thamrincity. Di antaranya, Thamrincity mengajak 80 pelaku UMKM untuk menempati kiosnya secara gratis tanpa biaya sewa,” papar Bambang saat dijumpai wartawan di sela-sela sosialiasi kerjasama Thamrincity dengan Dinas Koperasi dan UMKM Sukoharjo, Selasa (8/2).

Sosialisasi yang digelar di ruang pertemuan Dinas Koperasi dan UMKM Sukoharjo dihadiri sekitar 70 pelaku UMKM yang tersebar di seluruh kecamatan. Mereka merupakan perwakilan dan kelompok-kelompok UMKM di Sukoharjo.

Bambang melanjutkan, dalam kerjasama itu, pihak Thamrincity juga bersedia membiayai keberangkatan 80 UMKM tersebut ke Jakarta.

“Akan disediakan 2 bus untuk mengantar 80 UMKM itu. Selain itu, ada satu truk yang siap dibiayai untuk membawa barang-barang mereka. Kalau ternyata barang mereka banyak, maka diharapkan pelaku UMKM itu bisa patungan,” jelasnya.

Zona Relation Head Thamrincity, Nurlia Dewi Puspita mengatakan, kerjasama itu dilakukan karena manajemen Thamrincity berkomitmen untuk membina dan mengembangkan UMKM daerah. Potensi UMKM di Kabupaten Sukoharjo untuk dipasarkan ke tingkat nasional dinilainya sangat terbuka lebar.

“Kalau batik di Thamrincity sendiri sudah ada. Begitu juga dengan alat musik. Tapi kalau gitar yang langsung dari pengrajin seperti di Sukoharjo ini belum ada di Thamrincity, apalagi gitar dari Sukoharjo memiliki kualitas ekspor. Maka kami akan senang jika kerjasama ini bisa berlanjut dan diperpanjang,” pungkas dia. hkt

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…