Rabu, 9 Februari 2011 13:05 WIB Karanganyar Share :

Suami Bupati Karanganyar dituntut 8,5 tahun

Karanganyar (Espos)

Dewan Pengawas Koperasi Serba Usaha (KSU) Sejahtera Tony Haryono dituntut delapan tahun enam enam bulan penjara dan denda Rp 500 juta subsider tujuh bulan kurungan.

Suami Bupati Karanganyar Rina Iriani ini juga dituntut mengembalikan biaya pengganti Rp 5.975.242.166. Dalam sidang lanjutan kasus dugaan korupsi proyek dana rehab dan pembangunan perumahan bersubsidi Griya Lawu Asri (GLA) dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Rabu (9/2) yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, Tony dituntut telah merugikan keuangan negara senilai Rp 20 miliar lebih.

Selain memperkaya diri sendiri senilai Rp 3.041.544.200, terdakwa juga  ikut memperkaya Bupati Karanganyar Rina Iriani senilai Rp 11.130.998.000 dan Handoko Mulyono senilai Rp 370 juta. Tuntutan setebal 209 halaman tersebut dibacakan JPU Faisal Banu dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Joko Indiarto dengan anggota Syahru Rizal dan Dony Dortmund.

Hal-hal yang memberatkan terdakwa di antaranya terdakwa tidak menyesali perbuatannya, tidak mendukung program pemerintah dalam penyaluran subsidi perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak mendukung program pemberantasan korupsi. “Sedangkang yang meringankan terdakwa adalah sopan dalam persidangan, belum pernah dihukum dan masih memiliki tanggungjawab istri dan anak,” tegas Faizal.

isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…