Rabu, 9 Februari 2011 00:33 WIB News Share :

Polri tangkap satu orang terkait kasus Temanggung

Jakarta– Kepolisian RI sudah menangkap satu orang terkait kasus kerusuhan di Temanggung yang terjadi Selasa (8/2) hari ini.

“Satu orang yang ditangkap bukan warga Temanggung, tetapi masih warga sekitar Jawa Tengah,” kata Kapolri, Jenderal Pol Timur Pradopo di Jakarta, Selasa.

Namun, Timur tidak menyebutkan nama orang yang ditangkap tersebut.

“Satu orang yang ditangkap akan dikembangkan dan siapa pun yang melanggar hukum,” katanya.

Timur mengatakan akan menyelesaikan kasus ini secara komprehensif dan optimal mencari akar masalahnya dengan pemda melalui lintas fungsi.

“Saat ini Polri dan TNI bekerjasama untuk mengatasinya,” katanya.

Peristiwa kerusuhan di Temanggung terjadi seusai sidang lanjutan kasus penistaan agama di pengadilan negeri setempat dengan terdakwa Antonius Richmond Bawengan, 50, Selasa.

Sekitar pukul 09.39 WIB, mereka juga melempari gedung Pengadilan Negeri Temanggung dengan batu dan kayu setelah mendengar tuntutan hukuman terhadap terdakwa.

Pada sidang lanjutan kasus penistaan agama yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Dwi Dayanto, jaksa Siti Mahanim menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama lima tahun. ant

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…