Rabu, 9 Februari 2011 17:37 WIB News Share :

Mendagri akan bubarkan Ormas yang berlaku anarkis

Mendagri Gamawan Fauzi. Foto: Internet

Jakarta — Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menegaskan bahwa ormas yang bertindak anarkis bisa dibubarkan. Hal tersebut jelas sudah diatur dalam Undang-undang.

“Iya, jadi itulah yang sekarang sedang kita dalami. Temuan-temuan seperti apa karena kita ambil tindakan harus berdasarkan fakta,” ujar Gamawan usai rapat bersama Menkum HAM, Menteri Agama, Jaksa Agung dan Kapolri tentang SKB 3 Menteri di kantor Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (9/2).

Menurut Gamawan pembubaran ormas anarkis diatur dalam pasal 13 UU Keormasan dan pasal 18-24 PP No 18 tahun 2006. Ormas akan dibubarkan jika melanggar ketertiban umum, menerima bantuan asing yang menghasut untuk melakukan kerusuhan dan sebagainya.

“Kita tengah mendalami itu semua,” jelasnya.

Apakah sudah ada pelarangan dari Mendagri ? “Belum, tapi ini akan kita dalami ada fakta-fakta dulu yah,” paparnya.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…