Selasa, 8 Februari 2011 10:01 WIB Pendidikan Share :

Siswa SMK Negeri 1 Kedawung workshop TTG di Unisri

Solo (Espos)–Puluhan siswa SMK Negeri 1 Kedawung, Sragen, mengikuti Workshop Teknologi Tepat Guna (TTG) Pengolahan Pangan di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo yang akan digelar selama dua hari, Selasa dan Rabu (8-9/2).

Dekan FTP Unisri Solo, Ir Linda Kurniawati MS, menyebutkan workshop tersebut merupakan salah satu bentuk program pengabdian masyarakat (PPM) di perguruan tinggi setempat. Dia mengatakan selama kegiatan peserta akan mendapat materi pelatihan pembuatan mie sehat dan kue kering serta dilanjutkan dengan analisis tentang komposisi sehat makanan dasar.

“Dengan analisis komposisi siswa bisa mengetahui kadar protein, lemak, karbohidrat, dan zat-zat lain dalam sebuah produk makanan olahan. Selain itu mereka juga akan lebih mengenal teknologi pangan,” jelasnya ditemui Espos di ruang kerjanya. Dia juga menyampaikan, workshop dilaksanakan untuk mendorong munculnya wirausaha-wirausaha baru.

try

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…