Soloraya
Selasa, 8 Februari 2011 - 05:51 WIB

Mayat bocah pucangsawit yang tenggelam ditemukan di Sragen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)– . Bocah asal Pucangsawit, Solo, Aldi Bagus Hendrawan, 13, yang kalap di Bengawan Solo, Sabtu (6/2), akhirnya ditemukan mengapung di perairan Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh
Kedungbagong, Desa Cemeng, Sambungmacan, Sragen sekitar pukul 10.11 WIB.

Informasi yang dihimpun Espos di tempat kejadian perkara (TKP), menyebut penemuan mayat korban itu bermula saat Hartono, 45, seorang sopir truk bermuatan pasir mengetahui ada mayat mengapung terbawa arus.

Advertisement

Kebetulan Hartono mengenal anggota Tim Tarunan Siaga Bencana (Tagana) Sragen, Mulyono, 48. Sehingga dia maporkan penemuannya itu ke Mulyono. Setelah menerima informasi itu, Mulyono, segera mengecak ke lokasi, yakni di Dukuh Karang, Desa Cemeng, Sambungmacan. Lantaran kesulitan evakuasi, mayat dibiarkan terbawa arus dan Mulyono mencegatnya di wilayah Kedung Bagong tak jauh dari Karang.

“Saat itu saya mendapat pesan singat di HP dari Hartono tentang adanya mayat itu. Sebelumnya kami sudah menerima kabar adanya bocah yang kalap dari Solo. Ternyata benar informasi itu. Saya sesampainya di Kedung Bagong segera meminggirkan mayat itu agar tidak terbawa arus. Setelah itu saya meminta bantuan tim Tagana lainnya untuk evakuasi dan memberitahukan kepada pihak Puskesmas dan Polsek Sambungmacan,” ujar Mulyono saat dijumpai wartawan id TKP.

Menurut dia, informas itu diterima sekitar pukul 10.11 WIB dan mayat berhasil dievakuasi ke daratan sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah beberapa waktu, tim medis dari Puskesmas Sambungmacan dan Polsek Sambungmacan datang ke lokasi untuk olah TKP. Mayat kemudian dibawa ke RSUD Sragen untuk visum lebih lanjut.

Advertisement

“Hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Sesuai dengan kabar yang disampaikan keluarga korban, bahwa bocah itu murni kalap ke Sungai. Kemudian jenazah bocah itu diserahkan kepada keluarganya untuk proses pemakaman,” tegas Kapolsek Sambungmacan AKP Yohanes Kristanto mewakili Kapolres Sragen AKBP IB Putra Narendra. trh

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Bocah Kalap
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif