Selasa, 8 Februari 2011 12:13 WIB Pendidikan Share :

109 Orang ikuti seleksi Kasek dan pengawas

Solo (Espos)–Sebanyak 109 orang mengikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah (Kasek) SD dan Pengawas TK/SD di SMKN 7 Solo, Selasa-Rabu (8-9/2). Jumlah tersebut terdiri atas 84 calon Kasek dan 25 calon pengawas.

Saat ditemui Espos di sela-sela kegiatan seleksi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan mereka yang nantinya lolos seleksi adalah guru yang memiliki lima kompetensi Kasek. Yaitu kompetensi entrepreneur, kepribadian, akademik, sosial dan pedagogik. “Diharapkan Kasek mampu menjadi pendidik, motivator dan tenaga administratif yang handal,” jelasnya.

Sementara Walikota Solo, Joko Widodo, mengungkapkan mereka yang nantinya lolos sebagai Kasek akan menjadi manajer sekolah yang handal. Mengetahui kelebihan dan kelemahan sekolah serta mampu memanaj semuanya. “Mengorganisasi, merencanakan dan mengawasi semua hal terkait sekolah,” ujarnya.

ewt

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…