Selasa, 8 Februari 2011 13:08 WIB News Share :

1.200 Personel Polri amankan sidang Abu Bakar Ba'asyir

Jakarta — Sedikitnya 1.200 personel polisi akan mengamankan sidang pimpinan Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir. Jumlah itu untuk mengantisipasi massa pendukung Ba’asyir yang kemungkinan akan membanjiri kompleks pengadilan.

“Ada 1.200 personel dari kepolisian. Dari Polda, Polres, Densus 88. Ini untuk massa yang mungkin banyak. Tapi sejauh ini kondusif,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan, M Yusuf usai rapat koordinasi pengamanan di PN Jaksel, Jl Ampera Raya 133, Selasa (8/2).

Menurut Kahumas PN Jaksel, Ida Bagus Dwiyantara, dari jumlah tersebut pendukung Ba’asyir akan diseleksi memasuki ruang sidang. Sebab, kapasitas ruangan tidak melebihi 50 orang.

“Ruang utama sekitar 50an orang. Itu sudah termasuk media massa. Seleksi pengunjung karena ruangan dibatasi sesuai kapasitas,” ucap Ida Bagus pada kesempatan serupa.

Rencananya, sidang Ba’asyir mulai digelar Kamis (10/2) mendatang. Ba’asyir dijerat dengan 7 dakwaan terkait aktivitas terorisme.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…