Senin, 7 Februari 2011 03:00 WIB Sport Share :

Tampil perkasa, Madrid kalahkan Sociedad 4-1

Madrid– Ricardo Kaka dan Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid tampil perkasa saat berhadapan dengan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Minggu atau Senin (7/2) dinihari WIB dan unggul 4-1 atas lawannya.

Madrid unggul terlebih dahulu. Kaka mencetak gol fantastis di menit k-8. Plessing kaki kirinya menghujam ke pojok kanan gawang Sociedad yang di kawal Claudio Bravo. Ini merupakan gol kedua pemain asal Brasil tersebut di musim ini.

Casillas juga tampil cemerlang. Kiper asal Spanyol ini membuat penyelamatan gemilang dengan memblok tendangan dari Raul Tamudo satu menit berselang.

Sepanjang laga Madrid menguasai jalannya pertandingan. Emmanuel Adebayor, Kaka, Cristiano Ronaldo dan Mesut Oziel saling bahu membahu menekan pertahanan Sociedad.

Terus ditekan, benteng Sociedad jebol juga. Tendangan kaki kiri Ronaldo dari luar kotak penalti pada menit ke-21 tak mampu dibendung oleh Bravo.

Dua menit berikutnya, Ronaldo kembali mengancam gawang Bravo. Tapi kali ini, tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh Bravo.

Ronaldo, Kaka dan Adebayor secara bergantian mengancam gawang Bravo. Namun tak satu pun peluang yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Pada menit ke-41, giliran Casillas mendapat ancaman dari pemain Sociedad. Tapi, lagi-lagi peluang dari Tamudo dimentahkan oleh kapten Madrid tersebut.

Setelah berkali-kali mencoba, Ronado akhirnya menambah golnya. Tendangan sudut dari Oziel disambar tandukan keras pemain Portugal tersebut yang tak mampu diselamatkan lagi oleh Bravo

Masuk babak kedua, Madrid tak mengendorkan serangannya. Namun keasyikan menyerang, pertahanan Madrid kecolongan. Pada menit 71 gawang Cassilas bobol juga. Sebetulnya tendangan pemain Sociedad berhasil diblok Cassilas namun bola reboun terkena pemain Madrid Arbeloa sehingga bola masuk ke gawang Madrid. Gol bunuh diri.

Madrid terus bersemangat menyerang. Pada menit 72 Ronaldo nyaris menambah gol setelah mendapat umpan pendek dari Adebayor. Namun tendangan keras Ronaldo berhasil diblok.

Menit 77 Oziel berhasil memasukkan bola ke gawang lawan, tapi dianuilir karena dia dianggap beridiri offside.

Baru menit ke 88 Madrid akhirnya berhasil menambah gol lewat Adebayor. Memperoleh umpan matang dari DiMaria dari tengah, Adebayor dengan tenang menendang bola ke kanan jauh gawang Bravo, 4-1 untuk Madrid hingga peluit akhir ditiup wasit. Kompas.com/mul

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…