Senin, 7 Februari 2011 17:28 WIB News Share :

SBY instruksikan investigasi menyeluruh insiden Ahmadiyah

Jakarta –– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan investigasi menyeluruh terhadap insiden penyerangan Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Cikeusik, Pandeglang, Banten. Siapa yang bersalah dan melanggar hukum, harus diberikan sanksi.

“Terhadap ini saya telah instruksikan untuk investigasi menyeluruh. Untuk mengetahui sebab akibat dan kejadian sebenarnya. Dengan tujuan siapa yang lalai, bersalah, melanggar hukum harus diberikan sanksi,” tegas SBY dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2011).

Sebelumnya Presiden SBY menyatakan sangat menyesalkan terulangnya aksi kekerasan yang dipicu masalah agama. Terlebih sebenarnya aksi kekerasan tersebut bisa dicegah tetapi pencegahan tidak cukup efektif dilakukan baik oleh aparat keamanan atau pemda setempat.

“Yang sangat memprihatinkan, terjadi korban jiwa dan luka-luka,” sambung SBY.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…