News
Senin, 7 Februari 2011 - 16:57 WIB

Pemerintah akan gratiskan biaya sekolah Madrasah

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya – Pemerintah berencana akan menggratiskan sekolah madrasah. Hal ini diungkapkan Menteri Agama Suryadharma Ali dalam sambutannya membuka Muswil ke VI DPW PPP Jatim di Asrama Sukolilo Surabaya, Jawa Timur, Senin (7/2).

Bahkan Suryadharma optimis tahun depan program ini akan terealisasi. Pasalnya, sudah memasuki kajian final untuk menentukan anggaran pemerintah.

Advertisement

“Insyaallah akan kita gratiskan, segratis-gratisnya. Tapi kita akan lihat dulu apakah digratiskan di semua wilayah Indonesia, atau sebagian wilayah. Apakah wilayah Indonesia bgaian timur dulu atau wilayah lainnya. Tapi saya yakin pasti bisa,” jelasnya.

Jika program penggratisan biaya sekolah madrasah ini berhasil maka, imbuh Suryadharma, akan dapat membantu problem pendidikan di Indonesia. Pasalnya, mayoritas siswa madrasah berasal dari masyarakat yang tidak mampu.

“Saat ini sebanyak 91,5 persen madrasah adalah swasta yang merupakan kerja keras para kiai untuk mengentas kebodohan di sekitar wilayahnya. Dengan demikian, jika disetujui maka kebodohan di Indonesia, Insyaallah akan hilang,” jelasnya.

Advertisement

Seryadharma juga mengungkapkan pihaknya menganggarkan Rp 27 miliar untuk pendidikan yakni menyekolahkan 500 anak jalanan ke beberapa pondok pesantren.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gratis Madrasah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif