Senin, 7 Februari 2011 01:34 WIB Sport Share :

Liverpool bungkam Torres dkk 1-0 di kandang Chelsea

London — Debut Fernando Torres bersama Chelsea tak mempengaruhi penampilan Liverpool. The Reds bahkan sukses membungkam Chelsea di kandang sendiri 1-0 pada lanjutan Liga Inggris, Senin (7/2) dinihari WIB.

Dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga Rp 700 miliar lebih, Torres harus melakukan debutnya menghadapi mantan klubnya. Sayang, debut El Nino tidak berjalan mulus.

Penampilan Torres sendiri kurang apik hingga akhirnya diganti Salomon Kalou menit ke-66. Bahkan Torres hanya mampu sekali mengancam gawang Liverpool di babak pertama.

Gol kemenangan Liverpool tercipta menit ke-69 melalui gelandang Raul Meireles memanfaatkan salah paham antara kiper Chelsea Petr Cech dengan bek Branislav Ivanovic.

Gol yang berawal umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Chelsea oleh Steven Gerrard itu dimanfaatkan dengan tendangan keras oleh Merieles.

Dengan kemenangan ini Liverpool naik satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dari 26 pertandingan. Sedangkan Chelsea tetap berada di posisi empat dengan 44 poin.

Pertandingan awal babak pertama berjalan dengan lambat. Peluang pertama baru tercipta menit ke-30 melalui Fernando Torres. Sayang, tendangan menyilang Torres masih bisa diblok Jamie Carragher.

Tiga menit kemudian Liverpool seharusnya bisa unggul jika saja tendangan Maxi Rodriguez memanfaatkan umpan silang Steven Gerrard tidak membentur mistar gawang.

Di akhir babak pertama terjadi ketegangan antara Branislav Ivanovic dengan rekan setimnya kiper Petr Cech karena saling menyalahkan dalam mengantisipasi umpan silang.

Di awal babak kedua Chelsea masih kesulitan menembus pertahanan Liverpool. Tuan rumah justru tertinggal menit ke-69 ketika Raul Meireles sukses memanfaatkan umpan silang Gerrard. Gol Meireles tidak lepas dari salah paham kembali antara Cech dan Ivanovic.

Fabio Aurelio hampir menggandakan keunggulan bagi Liverpool menit ke-80. Usai mengecoh Jose Bosingwa, bek asal Brasil ini melepaskan tendangan kaki kanan yang masih bisa diblok Cech.

Chelsea terus berusaha mencetak gol penyeimbang, namun hingga wasit Andre Marriner meniup peluit panjang tanda berakhir pertandingan, keunggulan 1-0 bagi Liverpool tetap bertahan. Vivanews/mul

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…