Senin, 7 Februari 2011 06:35 WIB Sport Share :

Debut mengecewakan, Torres tetap dibela

London – Debut Fernando Torres bersama Chelsea tidak dapat dibilang bagus. Meski demikian Carlo Ancelotti membela dan memuji penampilan pemain barunya itu.

Torres tampil perdana dengan serangam ‘biru’ saat menghadapi mantan klubnya Liverpool di Stamford Bridge dalam laga yang berakhir Senin (7/2) dinihari WIB. Meskipun tampil di hadapan pendukungnya sendiri, The Blues justru menyerah 0-1.

Di pertandingan tersebut, Torres langsung diturunkan sebagai starter. Meski akhirnya ditarik keluar dengan digantikan Salomon Kalou di menit 68.

Bomber Spanyol itu tampak menjanjikan di awal pertandingan di mana pergerakannya sempat mengancam gawang The Reds. Akan tetapi secara keseluruhan penampilan Torres tidak bersinar.

Walau demikian, Ancelotti tetap menilai Torres sudah bermain bagus. “Masalahnya bukan soal Torres – dia sudah main bagus di atas lapangan,”bela Ancelotti dikutip Mirror.

“Kami bermasalah menemukan ruang di depan karena pertahanan Liverpool yang rapat sehingga kami tidak dapat menemukan cara yang tepat menyerang mereka. Fernando telah melakukan sesuatu, menggunakan pergerakannya dan membuat pekerjaan yang bagus.

“Kami harus bekerja di dalam latihan untuk mengombinasikan dengan striker lain tapi itu normal. Saya menariknya keluar setelah 60 menit karena Torres sudah sibuk selama sepekan ini, akan baik buat dia jika di tarik keluar.

Diakui Ancelotti, Torres tetap butuh waktu untuk bisa nyetel dengan permainan timnya. Carletto yakin anak didiknya itu mampu beradaptasi cepat.

“Fernando punya pengalaman, dia percaya diri dan tidak menunjukkanmasalah sebelum pertandingan. Dia antusias untuk bermain, bersemangat. Kami harus memberinya waktu untuk menyesuaikan diri, saya yakin dia mampu melakukannya dengan cepat,” pungkas dia.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…