Minggu, 6 Februari 2011 21:23 WIB Pendidikan Share :

SMP Muhammadiyah 1 Solo ajukan RSBI

Solo (Espos)–SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo akan mengajukan proses menuju Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) tahun ini.  Hal ini menyusul hasil penilaian tim asesor akreditasi SMP Provinsi Jawa Tengah yang memberikan nilai 95.

Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon, Solo, Joko Riyanto, mengungkapkan berdasarkan penilaian tim asesor akreditasi sekolah tahun 2010, SMP Muhammadiyah 1 Solo dinilai sangat layak menjadi RSBI. Oleh karena itu diharapkan sekolah tersebut segera merintis RSBI. “Secepatnya kami akan mengajukan diri agar menjadi RSBI. Semoga bisa segera diproses,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Minggu (6/2).

Sebagai langkah persiapan menjadi RSBI, terangnya, SMP Muhammadiyah 1 Solo sudah melakukan berbagai upaya peningkatan. Di antaranya terkait sumber daya insani. Beberapa waktu lalu 20 guru SMP Muhammadiyah 1 mengikuti les Bahasa Inggris dan sudah lulus serta bersertifikat. Pemahaman guru terhadap teknologi informasi juga terus diperdalam. “Sekolah juga tetap berkomitmen dalam hal uri-uri Budaya Jawa. Hal ini karena kami menilai budaya Jawa penting dilakukan dalam membentuk karakter dan kepribadian siswa,” jelasnya.

Dari sisi sarana prasarana, katanya, terus dilakukan peningkatan kualitas. Saat ini SMP Muhammadiyah 1 Solo telah memiliki laboratorium komputer dengan hot spot area, laboratorium IPA, laboratorium bahasa dan budi pekerti.

ewt

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…