Sport
Minggu, 6 Februari 2011 - 02:59 WIB

"Hat-trick" Tevez menangkan City 3-0 atas Bromwich Albion

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester– Penyerang Carlos Tevez menjadi pahlawan kemenangan dengan menciptakan hat-trick saat Manchester City mempermalukan West Bromwich Albion (WBA) 3-0 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (5/2).

Tambahan tiga angka membuat “The Citizens” semakin kokoh di peringkat ketiga atau hanya terpaut enam angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester United. Kemenangan ini juga tidak terlepas dari penampilan gemilang Carlos Tevez yang menciptakan hattrick pada pertandingan ini.

Advertisement

Gol pertama Tevez dicetak dari titik putih pada menit ke-17, setelah Aleksandar Kolarov dilanggar di kotak terlarang.

Hanya berselang lima menit, ribuan pendukung City yang memadati City of Manchester Stadium kembali riuh menyambut gol Tevez. Gol tersebut berawal dari kecerdikan David Silva yang mengirimkan umpan kepada Tevez. Tanpa ampun, Tevez melesakkan tembakan, membuat bola bersarang di pojok kanan gawang WBA.

Menjelang turun minum, Tevez kembali memaksa kiper WBA, Boaz Myhill, memungut bola di sarangnya sendiri. Lagi, mantan penyerang Manchester United itu mencetak gol dari titik putih setelah Jerome Thomas melakukan handsball. Gol itu menjadi gol terakhir pada babak ini.

Advertisement

Selepas turun minum, City masih menguasi permainan. Sayang, pasukan Roberto Mancini seperti kesulitan menciptakan peluang. Keputusan Mancini memasukkan Edin Dzeko tidak banyak membantu sehingga tidak ada gol tambahan pada babak ini. Kompas.com

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Citu Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif