Minggu, 6 Februari 2011 14:53 WIB Sport Share :

Ferrari puas tapi sadar PR masih banyak

Valencia--Ferrari merasa hasil dari tes tiga hari di Valencia cukup memuaskan. Walau begitu, Lo Scuderia merasa masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang tersisa untuk meningkatkan performa.

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, menjadi yang tercepat di hari kedua. Sehari sebelumnya, juara dunia 2005 dan 2006 itu menduduki peringkat kedua di bawah Sebastian Vettel.

Hanya di hari ketiga, Ferrari agak kacau. Felipe Massa yang diserahi tugas mengetes mobil F150 gagal tampil maksimal akibat mobilnya sempat mengalami kebakaran dan cuma melahap beberapa lap saja.

“Seperti yang sudah kami katakan saat peluncuran mobil, hal yang penting adalah menempuh sebanyak mungkin jarak di tes pertama dan kami sukses melakukannya,” girang prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, di situs resmi timnya seperti diberitakan detikSport, Minggu (6/2).

“Bagaimanapun, (waktu di) stopwatch itu tidak berarti banyak. Itu juga yang akan jadi kesimpulan di tes mendatang,” sambung Domenicali.

Domenicali kemudian meminta seisi anggota timnya untuk tetap fokus pada pekerjaan dan tidak perlu mengalihkan perhatian kepada apa yang dilakukan oleh kompetitor.

“Kami senang dengan debut kami, tapi kami sangat sadar kalau masih banyak yang harus dikerjakan, di trek maupun di pabrik,” cetus Domenicali.

“Dalam beberapa pekan ke depan, kami harus tetap menjejak bumi dan konsentrasi ke pekerjaan kami sendiri, tanpa harus teralihkan perhatiannya kepada apa yang dilakukan pihak lain,” katanya.

“Kesimpulan pertama baru akan dibuat di Bahrain (tempat penyelenggaraan seri pertama–red) saat semuanya menjadi serius,” pungkas Domenicali.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…