Sabtu, 5 Februari 2011 11:51 WIB Internasional Share :

Wapres Mesir lolos dari upaya pembunuhan, 2 pengawalnya tewas

Kairo – Mesir terus bergolak. Wakil Presiden (Wapres) Mesir Omar Suleiman bahkan telah menjadi target upaya pembunuhan. Suleiman lolos dari percobaan pembunuhan itu. Namun akibatnya, dua pengawalnya tewas.

Demikian diungkapkan sumber-sumber kepada Fox News Channel seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (5/2).

Upaya pembunuhan yang gagal itu kabarnya terjadi beberapa hari terakhir seiring memanasnya situasi di Kairo. Juru bicara Gedung Putih Robert Gibbs tidak bersedia berkomentar mengenai hal ini ketika ditanyakan wartawan.

Namun seorang pejabat senior pemerintah Amerika Serikat membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya itu, percobaan pembunuhan itu terjadi tak lama setelah Suleiman diangkat menjadi Wapres Mesir.

Pejabat AS tersebut tidak merinci bagaimana peristiwa itu terjadi. Namun menurutnya, serangan tersebut terorganisir dan terjadi saat iring-iringan kendaraan.

Mesir mulai dilanda aksi demonstrasi besar-besaran sejak Januari lalu. Para demonstran menuntut pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak. Namun Mubarak yang telah berkuasa selama 30 tahun, hingga kini menolak mundur secepatnya.

Mubarak telah menyatakan dirinya akan mundur setelah pemilihan umum yang rencananya akan digelar pada September mendatang. Padahal para demonstran menginginkan Mubarak untuk mundur saat ini juga.


dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…