Sabtu, 5 Februari 2011 07:24 WIB Solo Share :

Jelang Musancab, kader PDI Perjuangan diminta solid

Solo (Espos) — Para kader PDI Perjuangan di Kota Solo diminta menjaga soliditas organisasi politik ini menjelang digelarnya Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Moncong Putih, Minggu (6/2).

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Solo, YF Sukasno kepada wartawan di kantornya, Jumat (4/2). Sukasno menilai, adanya benturan kepentingan dan pendapat dalam sebuah musyawarah partai merupakan sesuatu yang wajar.

Menurutnya, perbedaan pendapat dan kepentingan merupakan bagian dari dinamika partai yang harus disikapi sewajarnya. “Musancab itu bertujuan membuat konsolidasi internal untuk menyusun struktur kepengurusan partai yang kuat dalam rangka menyongsong pemilu,” tukas politisi yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Solo ini.

Sukasno menjelaskan, Musancab tersebut dimaksudkan untuk menetapkan keanggotaan Pengurus Anak Cabang (PAC) di lima kecamatan periode 2011/2016. Sebelumnya, pihaknya sudah meminta masing-masing pengurus anak ranting di tingkat RW untuk memilih nominasi calon yang akan duduk sebagai Ketua PAC.

Selanjutnya, nominasi calon Ketua PAC tersebut dikerucutkan dalam konsolidasi pengurus ranting di masing-masing kelurahan sebelum diusung dalam Musancab mendatang. “Sudah ada beberapa calon Ketua PAC yang akan bersaing dalam Musancab di masing-masing kecamatan nanti,” urai Sukasno.

Sukasno menambahkan, masing-masing pengurus ranting akan mendelegasikan tiga peserta yang terdiri atas ketua, sekretaris, dan bendahara. Rencananya, Musancab yang digelar terpisah di lima kecamatan itu akan dihadiri perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Sukasno menjelaskan, DPC PDI Perjuangan menargetkan kenaikan perolehan kursi dalam percaturan pemilu legislatif mendatang yakni tujuh kursi di Kecamatan Jebres, delapan kursi di Kecamatan Banjarsari, empat kursi di Kecamatan Laweyan, dan enam kursi di Kecamatan Pasar Kliwon dan Serengan.

“Semua kader partai harus berpartisipasi dalam memenangkan pemilu legislatif di masa mendatang,” pungkasnya.mkd

lowongan pekerjaan
SOCIAL KITCHEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…