Jumat, 4 Februari 2011 11:50 WIB News Share :

Susno terserang gejala malaria, sidang ditunda

Jakarta–Lantaran terserang gejala malaria, terdakwa Komjen Susno Duadji tidak sanggup datang ke pengadilan. Akibatnya, sidang yang rencananya akan mendengar saksi meringankan bagi terdakwa, itu akhirnya ditunda sampai Senin pekan depan.

“Tensi darahnya naik hingga 190. Badannya panas. Yang saya khawatirkan gejala malaria,” kata salah satu pengacara Susno, Zul Armain, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jumat (4/2).

Sakitnya Susno ini juga dikuatkan oleh keterangan dokter pemeriksa di Rutan Mako Brimob, Priyo Nugroho. Dalam surat dokternya, Susno diminta beristirahat selama dua hari.

“Saudara Susno Duadji sakit perlu istirahat 2 hari mulai 4 Februari sampai tanggal 5 Februari,” kata Priyo seperti dikutip ketua majelis hakim, Charis Mardiyanto.

“Karena ini resmi dari dokter, hakim tidak bisa berbuat apa-apa. Artinya sidang ditunda, Senin bisa dihadapkan kembali,” imbuh Charis.

Proses pengadilan Susno sudah memasuki babak akhir. Persidangan tinggal menanti keterangan saksi meringankan atau ahli. Setelah itu, jaksa akan menuntut hukuman yang sesuai dan akan langsung memasuki pembelaan. Sebagai catatan, sidang Susno menghadirkan sedikitnya 120 saksi dan lebih dari 30 sesi sidang. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dari proses pengadilan Antasari Azhar.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…