News
Jumat, 4 Februari 2011 - 11:50 WIB

Susno terserang gejala malaria, sidang ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Lantaran terserang gejala malaria, terdakwa Komjen Susno Duadji tidak sanggup datang ke pengadilan. Akibatnya, sidang yang rencananya akan mendengar saksi meringankan bagi terdakwa, itu akhirnya ditunda sampai Senin pekan depan.

“Tensi darahnya naik hingga 190. Badannya panas. Yang saya khawatirkan gejala malaria,” kata salah satu pengacara Susno, Zul Armain, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jumat (4/2).

Advertisement

Sakitnya Susno ini juga dikuatkan oleh keterangan dokter pemeriksa di Rutan Mako Brimob, Priyo Nugroho. Dalam surat dokternya, Susno diminta beristirahat selama dua hari.

“Saudara Susno Duadji sakit perlu istirahat 2 hari mulai 4 Februari sampai tanggal 5 Februari,” kata Priyo seperti dikutip ketua majelis hakim, Charis Mardiyanto.

“Karena ini resmi dari dokter, hakim tidak bisa berbuat apa-apa. Artinya sidang ditunda, Senin bisa dihadapkan kembali,” imbuh Charis.

Advertisement

Proses pengadilan Susno sudah memasuki babak akhir. Persidangan tinggal menanti keterangan saksi meringankan atau ahli. Setelah itu, jaksa akan menuntut hukuman yang sesuai dan akan langsung memasuki pembelaan. Sebagai catatan, sidang Susno menghadirkan sedikitnya 120 saksi dan lebih dari 30 sesi sidang. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dari proses pengadilan Antasari Azhar.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Susno
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif