News
Jumat, 4 Februari 2011 - 15:49 WIB

SLB di Solo mulai terapkan pendidikan karakter

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sekolah luar biasa (SLB)-SLB di Solo mulai menerapkan pendidikan karakter kepada siswa, Rabu (2/2). Sebagai langkah awal, Rabu kemarin diadakan sosialisasi Pendidikan Berkarakter Bangsa bagi kepala sekolah dan guru SLB negeri/swasta Kota Solo di SLB C Yayasan Sosial Setya Dharma, Solo.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SLB Solo, Haryono, mengungkapkan setelah guru mengikuti sosialisai diharapkan mereka langsung menerapkan pendidikan karakter di sekolahnya masing-masing. “Kebiasaan seperti berjabat tangan dengan guru akan kembali diterapkan di SLB,” ujarnya saat ditemui wartawan di sela-sela acara sosialisasi.

Advertisement

Pengawas Pendidikan Luar Biasa (PLB) Provinsi Jawa Tengah, Mudjiyono, mengungkapkan pendidikan karakter akan diterapkan di semua SLB di Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya akan diadakan sosialisasi pendidikan karakter di setiap kabupaten/kota sebagaimana digelar di Solo. Harapannya guru dan kepala sekolah lebih memahami bagaimana seharusnya mereka menerapkan pendidikan karakter pada anak berkebutuhan khusus (ABK).

ewt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : SLB Di Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif