Jumat, 4 Februari 2011 04:04 WIB Klaten Share :

PNPM Cawas laba Rp 285,7 juta

Cawas (Espos)--Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Kecamatan Cawas berhasil menghimpun laba mencapai Rp 285,7 juta melalui usaha simpan pinjam yang dijalankannya.

Atas perolehannya itu, PNPM Mandiri Cawas masuk dalam lima nominasi PNPM unggulan se-Kabupaten Klaten. “Sejak berdiri tahun 2006 lalu, PNPM Mandiri di Cawas selalu berkembang pesat. Bahkan, selalu masuk lima besar PNPM Unggulan,” kata pembina PNPM Cawas, Ir Priharsanto kepada Espos, Kamis (3/2).

Priharsanto menjelaskan, saat ini aset yang dimiliki PNPM Mandiri Cawas telah mencapai Rp 3,1 miliar dengan jumlah anggota hampir 4.000 orang yang terbagi dalam 332 kelompok. Melalui usahanya itu pula, saat ini ada sekitar Rp 12 miliar uang yang diputar untuk usaha simpan pinjam. Yang menggembirakan lagi, usaha simpan pinjam tersebut memiliki tingkat pengembalian 96,6%.  “Usaha-usaha yang telah dijalankan antara lain ternak, dagang, pertanian, home industry lurik, serta makanan ringan,” paparnya.

asa

Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…