Jumat, 4 Februari 2011 17:27 WIB Issue Share :

Pendapatan James Cameron capai Rp 2,3 triliun

Jakarta–James Cameron menjadi sineas dengan pendapatan tertinggi pada 2010. Tahun lalu, James sukses mengantongi pendapatan hingga US$ 257 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Seperti dilansir Vanity Fair, Jumat (4/2), pendapatan itu didapatkan oleh James dari Avatar. Tidak hanya sebagai sutradara, ia juga bertindak sebagai produser sekaligus penulis naskah film tersebut.

Pendapatan James mengalahkan pendapatan aktor Johnny Depp. Pada 2010 lalu, bintang The Tourist itu meraih US$ 100 juta.

Sementara, Steven Spielberg hanya mengumpulkan US$ 80 juta. Steven mendapat US$ 50 juta dari royalti Universal Studios dan jasa konsultan. Sisanya dari film War Horse dan film-film sebelumnya.

Pendapatan sutradara Christopher Nolan juga tidak kalah besarnya. Sebagai sutradara, penulis naskah dan produser Inception, Christopher meraup US$ 69 juta. Sementara, ia juga masih menerima keuntungan dari Dark Knight dan film-film sebelumnya, sebesar US$ 2,5 juta.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…