Jumat, 4 Februari 2011 16:35 WIB Karanganyar Share :

Muh Syamsuri pimpin PDM Karanganyar

Karanganyar (Espos)–Muh Syamsuri terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar untuk periode 2010-2015.

Ia terpilih melalui musyawarah daerah (Musyda) Muhammadiyah yang berlangsung di Politek Muhammadiyah Karanganyar, Kamis (3/2). Syamsuri menggantikan Ketua PDM sebelumnya, Affandi, yang sudah habis masa jabatannya pada 2010 lalu.

Musyda tersebut diikuti oleh 274 anggota. Menurut Sekretaris PDM Karanganyar, Sarilan, pemilihan ketua ditentukan oleh tim formatur yang terdiri atas sembilan orang. Tim formatur sendiri sebelumnya dipilih dari 27 orang calon tetap pembentukan formatur. “Dari 27 orang yang ditentukan melalui musrawarah cabang, dikerucutkan lagi menjadi sembilan orang sebagai formatur,” ujar Sarilan kepada Espos, Jumat (4/2) siang.

Anggota yang mengikuti Musyda itu antara lain terdiri dari berbagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang tersebar di 17 kecamatan di Karanganyar. Selain itu juga ditambah dari sejumlah organisasi otonom (Ortom) di bawah naungan Muhammadiyah, seperti Aisyiyah, tapak suci dan sebagainya.

fas

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…