Jumat, 4 Februari 2011 09:38 WIB Ekonomi Share :

Harga pertamax di Jakarta turun

Jakarta–PT Pertamina (Persero) turunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi alias pertamax di wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadi Rp 7.950 per liter. Belum jelas apakah harga pertamax di daerah lain ikut turun.

“Iya, (pertamax) sudah diturunkan sejak kemarin,” kata Hiswana Migas Ketua Umum Hiswana Migas, Eri Purnomohadi, Kamis (4/2).

Sebelumnya, BUMN migas itu sudah menaikkan harga Pertamax Cs mulai, Selasa (1/2) pukul 00.00 WIB. Kenaikan harga minyak mentah dunia sepertinya menjadi penyebab utama kenaikan harga Pertamax Cs.

Dengan harga tersebut, harga pertamax menjadi lebih tinggi dari para pesaingnya, salah satunya adalah Shell. Meski sudah naik, harga BBM Shell jenis super menjadi Rp 7.950 per liter, lebih murah dari harga BBM sejenis yakni pertamax yang seharga Rp 8.050 per liter.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…