Sport
Jumat, 4 Februari 2011 - 17:00 WIB

Djokovic inginkan Wimbledon

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Belgrade–Rasa percaya diri Novak Djokovic semakin berlipat usai menjuarai Australia Terbuka. Petenis Serbia itu kini menegaskan bahwa titel juara di Wimbledon jadi prioritas utamanya.

Djokovic menjuarai Grand Slam Australia Terbuka akhir bulan kemarin dengan menundukkan Andy Murray di laga puncak. Itu merupakan kali kedua petenis Serbia tersebut menjadi yang terbaik di turnamen Grand Slam, setelah di tahun 2008 menjuarai event yang sama.

Advertisement

Kemenangan itu membuat Djokovic semakin percaya diri. Petenis berusia 23 tahun tersebut kini menetapkan Wimbledon sebagai target selanjutnya.

“Bagi saya, Wimbledon merupakan turnamen yang paling penting dan saya ingin sekali melakukan yang terbaik di Wimbledon tahun ini,” kata Djokovic seperti dikutip dari CNN dan diwartakan detikSport, Jumat (4/2).

Di Wimbledon, prestasi tertinggi dia adalah semifinalis di tahun 2007 dan 2010. Sebelum melangkah ke Wimbledon, Djokovic mengatakan ingin terlebih dahulu mengukir prestasi di AEGON Championships di Queen’s Club, London, Juni mendatang. Partisipasi Djokovic ini sekaligus merupakan persiapan bagi Wimbledon.

Advertisement

“AEGON Championships merupakan salah satu turnamen yang paling mengasyikkan. Queen’s Club memiliki lapangan rumput yang luar biasa, atmosfer yang luar biasa, dengan penonton yang slalu penuh.”

Di turnamen ini Djokovic pernah tampil di final tahun 2008 dan ketika itu kalah dari Rafael Nadal lewat pertarungan yang sengit. “Saya dan Rafa pernah menjalani laga luar biasa di final Queen’s di tahun 2008 dan itu merupakan saat-saat di mana saya begitu dekat untuk meraih titel di turnamen lapangan rumput,” tuntas petenis berjuluk ‘The Joker’ itu.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Djokovic
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif