Soloraya
Jumat, 4 Februari 2011 - 14:40 WIB

Bupati Karanganyar bentuk TPA Birokrasi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih membentuk Taman Pendidikan Alquran (TPA) Birokrasi. TPA tersebut diikuti oleh sejumlah peserta yang terdiri atas kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan beberapa camat di Karanganyar.

Kegiatan TPA yakni mengkaji dan membaca alquran setiap Jumat. “Setelah apel dan olahraga, dilanjutkan kegiatan mengaji dan belajar alquran,” ujar Rina saat ditemui wartawan di ruang Podang kantor Setda Karanganyar, Jumat (4/2) pagi.

Advertisement

Kajian alquran oleh kepala SKPD ini merupakan kedua kalinya. Jumat pekan lalu, sudah diadakan kajian baca iqra’ di Pendapa Rumah Dinas Bupati. Untuk saat ini hanya fokus untuk membaca alquran. Belajar membaca huruf arab dan alquran itu nantinya akan berlanjut hingga selesai atau khatam.  Setelah khatam, maka akan dilanjutkan dengan memahami terjemahan atau arti dari alquran itu sendiri.

Saat ini, ada satu pembimbing pengajian TPA Birokrasi. Namun ke depan, pihaknya juga akan meminta pihak Kemenag untuk turut mengajari para pegawai untuk belajar alquran.  “Kami tidak akan mencetak para ustad. Tapi yang namanya muslim, harus lebih memahami kitab sucinya. Jika sudah paham apa yang dibaca, maka akan semakin yakin dalam menjalankan ibadah,” pungkas Rina.

fas

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : TPA Birokrasi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif