Jumat, 4 Februari 2011 14:47 WIB News Share :

421 WNI kloter II tiba dari Mesir

Tangerang–Sebanyak 421 warga negara Indonesia (WNI) tiba di Bandara Soekarno-Hatta setelah dievakuasi dari Mesir dan disambut Wapres Boediono. Pemerintah mengatakan proses evakuasi sudah menjadi lebih mudah karena sejumlah birokrasi telah dipangkas.

Mereka tiba di Cengkareng pada Jumat (4/2) pukul 12.45 WIB. Mereka disambut Wapres Boediono, Menlu Marty Natalegawa, Menhub Freddy Numberi, dan Ketua Satgas Evakuasi WNI Hassan Wirajuda.

“421 WNI tiba di Cengkareng, 31 anak-anak, selebihnya dewasa. Memang hari ini sedikit lebih banyak dan kali ini lebih memprioritaskan mahasiswa,” kata Hassan di Cengkareng.

Menurut dia, dari 6.200 WNI, masih kurang dari 1.000 orang yang dipulangkan ke Tanah Air. Hassan mohon maklum karena situasi di Mesir yang memang gawat dan menghambat evakuasi.

“Tolong dimengerti situasinya karena untuk evakuasi bukan hal mudah. Memerlukan waktu, karena akses ke bandara juga sulit dari sana, transportasi sulit,” ujarnya.

Namun, proses evakuasi Kloter II ini menurut mantan Menlu ini sudah lebih mudah. “Lebih mudah karena sudah banyak jalur birokrasi yang dipangkas,” imbuh Hassan.

Boediono meninggalkan Cengkareng pukul 13.30 WIB. Pukul 14.00 WIB, para WNI ini tengah naik ke 10 bus yang akan membawa mereka ke Asrama Haji Pondok Gede.

dtc/tiw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…