Jumat, 4 Februari 2011 13:19 WIB Internasional Share :

1.000 Warga Palestina demo dukung revolusi Mesir

Jalur Gaza--Aksi demonstrasi di mana-mana. Di Jalur Gaza, sekitar 1.000 warga Palestina turun ke jalan-jalan untuk menunjukkan dukungan mereka atas revolusi Mesir yang tengah berlangsung.

Sekitar 1.000 warga Gaza, terutama pelajar berunjuk rasa di kantor perwakilan Mesir di Gaza City. Demikian diberitakan media Press TV, Jumat (4/2).

Dalam aksi tersebut, para demonstran membawa bendera-bendera Mesir. Mereka juga membawa banner-banner dengan kata-kata yang memuji revolusi Mesir.

“Mubarak, Anda harus pergi. Rakyat Mesir ingin mengubah rezim mereka. Kami harus mendukung dan menghormati itu,” demikian teriakan para demonstran.

Sementara di Mesir, aksi demo antipemerintah terus berlangsung. Para demonstran gigih mendesak Mubarak mundur secepatnya.

Namun sejauh ini Mubarak tetap pada niatnya untuk mundur setelah pemilihan umum pada September mendatang. Mubarak mengaku khawatir jika dirinya mundur sekarang, maka Mesir akan jatuh ke dalam kekacauan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…