Kamis, 3 Februari 2011 14:00 WIB Pendidikan Share :

UNS mantapkan kebijakan keuangan

Solo (Espos)–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo semakin memantapkan kebijakan akuntansi di institusinya. Pada Selasa-Rabu (8-9/2) akan diadakan penyusunan pemantapan kebijakan akuntansi di Tawangmangu, Karanganyar.

Direktur Akuntansi UNS, Mochtar mengungkapkan sebagai universitas yang berstatus Badan Layanan Umum (BLU), sebenarnya keuangan UNS lebih fleksibel. Namun mindset sivitas akademika UNS kebanyakan masih seperti satuan kerja biasa. Tidak ada perbedaan antara sebelum dan sesudah menjadi BLU. Oleh karena itu ke depan akan dilakukan berbagai pembenahan. Semua keuangan dan aset yang dimiliki UNS harus tercatat dengan benar.

“Penyusunan pemantapan  kebijakan akuntansi UNS targetnya adalah membentuk sistem akuntansi keuangan, sistem akuntansi biaya, sistem akuntansi aset serta penyusunan standar operasional prosedur (SOP) penatausahaan dan penyususnan laporan keuangan,” jelasnya, Selasa.

ewt

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…