Soloraya
Kamis, 3 Februari 2011 - 15:31 WIB

Siswa SMPN 1 Gemolong juarai Kejuaraan Nasional Lemkari

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Oktavia Ajeng Dewanti, siswa kelas VII A SMPN 1 Gemolong, Sragen menjadi Juara I Kumite 40 kg Pemula Kejuaraan Nasional Terbuka Lemkari Piala Ngurah Rai di Denpasar, Bali, pada Kamis-Sabtu (13-15/1) lalu.

Kepala SMPN 1 Gemolong, Warjito, saat ditemui Espos, Selasa (1/2) lalu mengatakan siswi tersebut satu-satunya pelajar dari Sragen yang meraih juara di ajang bertaraf nasional itu. Hal itu membuat pihak sekolah bangga atas prestasi yang ditorehkan Oktavia. Selain mampu mengangkat nama baik sekolah, ia juga memberi inspirasi bagi siswa lainn untuk berprestasi, baik di bidang yang sama maupun pada bidang yang lain.

Advertisement

Ia berharap prestasi yang telah diraih anak didiknya tersebut tidak berhenti sampai di situ. Pihaknya akan terus mencetak siswa yang berprestasi secara akademik dan non akademik. “Kami hanya mengirimkan satu siswa saat kejuaraan itu dan hasilnya sangat membanggakan. Kami selalu berusaha mengembangkan bakat, minat dan potensi siswa. Setidaknya agar dapat bermanfaat bagi pendidikan peserta didik selanjutnya,” urai dia.

m93

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif