Kamis, 3 Februari 2011 14:50 WIB Sport Share :

Rossi masih terhalang rasa sakit di bahu

Sepang--Valentino Rossi belum juga menunjukkan kemampuannya di tes MotoGP Sepang. Rasa sakit dari bahu yang cedera membuat pembalap anyar Ducati itu gagal tampil maksimal.

Rossi menempati posisi ke-13 dalam tes hari kedua yang berlangsung Rabu (2/2). Hasil ini lebih buruk satu posisi dibanding peringkat 12 yang diraih Rossi di tes hari pertama.

Ada alasan kuat mengapa Rossi belum juga maksimal di atas Ducati Desmosedici GP11. Itu adalah cedera bahu yang mendera The Doctor bersamaan dengan patah kaki yang ia derita tahun lalu.

“Bisa mengendarai lagi hari ini saja sudah cukup penting, karena kondisi bahu saya tidak makin buruk saat menerima tegangan secara kontinyu,” aku Rossi di situs resmi MotoGP.

“Semua baik saat catatan waktunya 2 menit 3 detik, lalu saat saya mencoba memangkas satu detik, kekuatan saya menghilang dan rasa sakit itu bertambah,” jelas juara dunia tujuh kali itu.

Cedera yang dialami Rossi sepertinya sangat mengganggu sampai-sampai pembalap Italia itu memperkirakan kalau cederanya baru benar-benar pulih pada bulan Mei yang berarti kalender sudah memasuki seri keempat di Portugal.

“Butuh waktu, pastinya. Situasinya akan membaik, tapi kami harus menunggu sampai Mei. Setelah itu baru kami bisa bekerja habis-habisan dengan motor,” tutur Rossi.

“Karena saat ini, yang kami lakukan selalu diliputi keraguan. Nanti, saat kondisi fisik saya sempurna, kami ingin mencetak waktu yang lebih kompetitif,” janji pembalap 31 tahun tersebut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…