Kamis, 3 Februari 2011 11:34 WIB News Share :

Ribuan orang antre angpau di Vihara Dharma Bhakti Grogol

Jakarta–Sekitar 1.000 warga miskin rela antre berjam-jam untuk pembagian angpau Rp 5.000 di Vihara Dharma Bhakti, Grogol, Jakarta Barat. Terkadang antrean ricuh saat angpau dibagikan.

Pantauan, Kamis (3/1), pembagian angpau di Vihara itu berlangsung sekitar pukul 10.20 WIB. Panitia keluar ke halaman Vihara dengan membawa amplop berwarna merah.

Melihat hal itu ribuan warga miskin ini lagsung menyerbu panitia. Warga miskin ini terdiri dari anak-anak, wanita dan juga pria. Kebanyakan berusia sekitar 40 tahun.

Panitia kemudian meminta mereka berbaris. Warga miskin ini kemudian membentuk puluhan barisan. Panita kemudian menyuruh mereka duduk. Panita kemudian berkeliling membagikan amplop yang telah disiapkan.

Ada beberapa orang jemaat yang mencoba membagikan angpau secara langsung kepada warga miskin. Hal ini sempat menimbulkan kekacauan karena warga miskin langsung berebut angpau. “Bapak mau stop atau tidak, ini bisa mati semua orang-orang,” kata hansip yang menjaga Vihara itu.

Akhirnya jemaat itu menghentikan aksinya dan mengumpulkan amplop angpaunya ke panitia untuk dibagikan secara kolektif.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…