Kamis, 3 Februari 2011 09:31 WIB News Share :

Ratusan warga keturunan Tionghoa rayakan Imlek di Glodok

Jakarta–Ratusan warga keturunan Tionghoa di Jakarta, merayakan hari raya Imlek. Mereka sembahyang di Vihara Dharma Bhakti di kawasan Glodok, Jakarta Pusat.

Pantauan, sejak pukul 06.30 WIB, Kamis (3/2), sudah ratusan warga keturunan yang sembahyang. Mereka membakar dupa dan membacakan doa-doa dengan khusyuk.

Rata-rata mereka meminta keselamatan dan rezeki di tahun Kelinci ini. Tidak lupa, mereka mendoakan Indonesia agar selalu aman dan damai. “Kalau negara tidak aman, nanti seperti di Mesir. Ramai-ramai terus,” ujar Acin ,53, seorang warga keturunan.

Acin mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia. Dia bersyukur kini bisa merayakan hari raya Imlek dengan bebas. “Kalau dulu tidak enak sama sekeliling, karena dilarang. Tapi sekarang malah libur. Saya bahagia sekali,” jelas warga Tambora ini.

Sementara itu di depan Vihara, ribuan orang sudah menunggu Angpao dari warga yang sembahyang. Untuk menjaga ketertiban, panitia Imlek meminta agar pengunjung menitipkan angpao lewat panitia.

Selain warga keturunan Tionghoa, cukup banyak pula warga sekitar yang menyaksikan keramaian di Vihara tersebut. Beberapa pehobi fotografi pun melewatkan waktu libur mereka dengan berburu foto di sekitar Vihara.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…