News
Kamis, 3 Februari 2011 - 09:31 WIB

Ratusan warga keturunan Tionghoa rayakan Imlek di Glodok

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ratusan warga keturunan Tionghoa di Jakarta, merayakan hari raya Imlek. Mereka sembahyang di Vihara Dharma Bhakti di kawasan Glodok, Jakarta Pusat.

Pantauan, sejak pukul 06.30 WIB, Kamis (3/2), sudah ratusan warga keturunan yang sembahyang. Mereka membakar dupa dan membacakan doa-doa dengan khusyuk.

Advertisement

Rata-rata mereka meminta keselamatan dan rezeki di tahun Kelinci ini. Tidak lupa, mereka mendoakan Indonesia agar selalu aman dan damai. “Kalau negara tidak aman, nanti seperti di Mesir. Ramai-ramai terus,” ujar Acin ,53, seorang warga keturunan.

Acin mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia. Dia bersyukur kini bisa merayakan hari raya Imlek dengan bebas. “Kalau dulu tidak enak sama sekeliling, karena dilarang. Tapi sekarang malah libur. Saya bahagia sekali,” jelas warga Tambora ini.

Sementara itu di depan Vihara, ribuan orang sudah menunggu Angpao dari warga yang sembahyang. Untuk menjaga ketertiban, panitia Imlek meminta agar pengunjung menitipkan angpao lewat panitia.

Advertisement

Selain warga keturunan Tionghoa, cukup banyak pula warga sekitar yang menyaksikan keramaian di Vihara tersebut. Beberapa pehobi fotografi pun melewatkan waktu libur mereka dengan berburu foto di sekitar Vihara.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Imlek
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif