Kamis, 3 Februari 2011 18:00 WIB Boyolali Share :

Dua menteri akan kunjungi Boyolali

Boyolali (Espos)--Dua menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, masing-masing Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Jumat (4/2), akan melakukan kunjungan kerja di Boyolali.

Menteri Kehutanan  akan menyerahkan bantuan bagi korban bencana erupsi Merapi berupa bantuan bibit untuk kebun bibit rakyat dan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispetanbunhut) melalui Kabid Kehutanan Mursid Sri Santoso mengatakan penyerahan akan dipusatkan di Dukuh Jambean, Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel.

“Kedua menteri akan menyerahkan bantuan bibit sebanyak satu juta pohon yang akan diberikan kepada 20 unit Kebun Bibit Rakyat (KBR),” jelas Mursid kepada wartawan, Kamis (3/2).

Mursid menambahkan bantuan itu berupa tanaman keras, seperti sengon, jati, suren, rambutan dan trembesi.  Sedang Menko Perekonomian Hatta Rajasa akan menyerahkan bantuan kepada korban bencana erupsi Merapi berupa dana rehab rumah sebanyak 100 rumah, masing-masing rumah mendapat bantuan Rp 2,5 juta.

Selain itu, Menko Perekonomian juga akan menyerahkan bantuan untuk perbaikan infrastruktur jalan dan  jembatan yang rusak akibat erupsi gunung Merapi serta menyerahkan bantuan sapi dan domba kepada warga korban erupsi Merapi.

fid

lowongan pekerjaan
PT. TUMBAKMAS NIAGASAKTI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…