Soloraya
Kamis, 3 Februari 2011 - 18:00 WIB

Dua menteri akan kunjungi Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Dua menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, masing-masing Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Jumat (4/2), akan melakukan kunjungan kerja di Boyolali.

Menteri Kehutanan  akan menyerahkan bantuan bagi korban bencana erupsi Merapi berupa bantuan bibit untuk kebun bibit rakyat dan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispetanbunhut) melalui Kabid Kehutanan Mursid Sri Santoso mengatakan penyerahan akan dipusatkan di Dukuh Jambean, Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel.

Advertisement

“Kedua menteri akan menyerahkan bantuan bibit sebanyak satu juta pohon yang akan diberikan kepada 20 unit Kebun Bibit Rakyat (KBR),” jelas Mursid kepada wartawan, Kamis (3/2).

Mursid menambahkan bantuan itu berupa tanaman keras, seperti sengon, jati, suren, rambutan dan trembesi.  Sedang Menko Perekonomian Hatta Rajasa akan menyerahkan bantuan kepada korban bencana erupsi Merapi berupa dana rehab rumah sebanyak 100 rumah, masing-masing rumah mendapat bantuan Rp 2,5 juta.

Selain itu, Menko Perekonomian juga akan menyerahkan bantuan untuk perbaikan infrastruktur jalan dan  jembatan yang rusak akibat erupsi gunung Merapi serta menyerahkan bantuan sapi dan domba kepada warga korban erupsi Merapi.

Advertisement

fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif