Sport
Kamis, 3 Februari 2011 - 09:46 WIB

Del Neri semprot wasit

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Turin–Luigi Del Neri mengecam wasit yang memimpin laga Palermo kontra Juventus. Pelatih Bianconeri ini menyebut wasit telah mengeluarkan sejumlah keputusan ‘luar biasa’.

Dalam laga di Renzo Barbera, Kamis (3/2) dinihari WIB, Juve takluk 1-2 dari tim tuan rumah. Gol Palermo dicetak Fabrizio Miccoli dan Giulio Migliaccio, sementara Claudio Marchisio menyumbangkan satu-satunya gol ‘Nyonya Tua’.

Advertisement

Kekalahan ini masih menyisakan rasa penasaran di kubu Bianconeri. Pasalnya, mereka merasa tak pantas kalah karena seharusnya diberi hadiah penalti oleh wasit.

Di menit ke-33, Juventus mengklaim berhak mendapatkan tendangan 12 pas setelah Cesare Bovo terlihat mengontrol bola dengan tangan. Sial buat Juve, bukan penalti yang mereka dapatkan, tapi malah Marchisio dikartukuning wasit Emidio Morganti karena melakukan protes berlebihan.

Merasa dirugikan, Del Neri pun marah besar. Pelatih 60 tahun ini menyindir Morganti yang mengeluarkan beberapa keputusan ‘luar biasa’

Advertisement

“Wasit ada di sana. Saya tidak tahu apakah dia tidak melihat atau tidak ingin melihatnya,” geram Del Neri, kepada Football-Italia.

“Belakangan ini ada beberapa keputusan yang luar biasa terhadap kami dan malam ini pun tidak terkecuali. Ditolaknya penalti itu dan sejumlah tendangan bebas yang sangat jelas sungguh mengejutkan.”

“Kami ingin menghormati. Mereka tidak harus memberi kami semua penalti di dunia, tapi hanya apa yang berhak kami dapat ketika itu nyata dan Anda tidak bisa mengatakan Anda tidak melihatnya.”

Advertisement

Sementara pelatih Palermo, Delio Rossi, menilai Juve memang pantas mendapatkan hadiah penalti.

“Itu mungkin sebuah penalti. Tapi bagaimanapun, kalau Juventus mengeluh maka itu akan menjadi sebuah cerita besar di koran,” tukas Rossi.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Del Neri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif