Kamis, 3 Februari 2011 05:47 WIB Sport Share :

Debut Suarez menangkan Liverpool 2-0 atas Stoke City

Liverpool — Debut Luis Suarez di Liverpool langsung menciptakan gol. Satu gol yang dia sumbangkan mengantar The Reds memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Stoke City.

Suarez baru didapatkan Liverpool dari Ajax Amsterdam di akhir pekan lalu. Striker asal Uruguay itu ditebus The Reds dengan harga 26,5 juta euro atau sekitar Rp 324,9 miliar.

Uang besar yang dikeluarkan The Kop untuk Suarez terbukti tidak sia-sia. Setidaknya dia sudah membuktikan hal tersebut dalam laga perdananya bersama Liverpool dengan satu gol yang dicetak.

Gol tersebut merupakan gol kedua ‘Si Merah’ setelah yang pertama datang dari Raul Meireles.

Tiga poin dari laga ini tak menggeser posisi Liverpool di posisi tujuh klasemen dengan poin dikumpulkan berjumlah 35.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Stadion Anfield, Kamis (3/2) dinihari WIB, Liverpool nyaris membuka keunggulan di menit lima. Bola yang dibelokkan Sotirios Kyrgiakos saat menyambut tendangan sudut Steven Gerrard masih bisa dibuang bek lawan tepat di muka gawang.

Tuan rumah punya kesempatan emas lain saat tandukan Glen Johnson dari jarak sekitar 4,5 meter dengan luar biasa masih bisa diantisipasi kiper Asmir Begovic. Dua peluang Dirk Kuyt di jelang akhir babak pertama juga terbuang sia-sia.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 48, Liverpool akhirnya membuka keunggulan. Mendapatkan bola hasil tendangan Gerrard, Meireles sukses melesakkan bola ke dalam gawang.

Pergantian pemain yang ditunggu-tunggu Liverpudlian akhirnya terjadi di menit 63. Luis Suarez masuk menggantikan Fabio Aurelio.

Limabelas menit setelah menjejak rumput Anfield, Suarez berhasil mencetak gol yang mengubah kedudukan jadi 2-0. Lolos dari jebakan offside dia dengan dingin melewati Begovic dan mengirim bola ke dalam gawang. Andy Wilkinson nyaris berhasil membelokkan laju bola, namun sapuannya yang membat bola mengenai tiang gawang tetap tak mampu menghindarkan terjadinya gol. detikcom

Lowongan Pekerjaan
OPERATOR CETAK PT Solo Grafika Utama, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…