Kamis, 3 Februari 2011 14:14 WIB News Share :

Bambang DH mundur sebagai Wakil Walikota Surabaya

Surabaya–Bambang DH resmi mengajukan pengunduran dirinya sebagai wakil walikota Surabaya. Surat pengunduran dirinya sudah dilayangkan ke DPP PDI Perjuangan.

Tentu langkah suami Dyah Katharina ini bakal mengejutkan masyarakat Surabaya. Ada tiga alasan yang membuat Bambang DH memilih berhenti mendampingi Walikota Tri Rismaharini menjalankan tugasnya hingga 2015.

“Saya ingin supaya ada regenerasi kepada kader lain. Dan kedua saya ingin lebih punya waktu konsolidasi di partai. Saya kan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,” jelas Bambang DH kepada melalui sambungan telepon, KamisĀ  (3/2).

Alasan yang ketiga, kata Bambang DH, ingin menepis tudingan yang cukup kejam terhadapnya. Sebab dengan polemik yang terjadi antara dewan dengan walikota, dirinya dituding berada dibalik situasi panas itu.

“Saya dituding ingin menjadi walikota lagi. Ndaklah itu. Justru saya mundur ini ingin mematahkan tudingan yang sangat menyakitkan itu. Saya tidak punya ambisi,” tegas Bambang DH.

Sekali lagi Bambang DH menyatakan pilihan mundur ini sama sekali tidak terkait dengan hubungannya dengan Tri Rismaharini. “Sama sekali tidak berhubungan dengan beliau,” katanya.

Demi kemajuan dan kebesaran partai, Bambang DH menyakini DPP PDI Perjuangan akan mengabulkan permohonan pengunduran dirinya yang telah dikirimkan pada Rabu pagi (2/2) “Saya percaya DPP akan mengabulkan. Ini demi partai kok,” katanya.

dtc/tiw

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…