News
Kamis, 3 Februari 2011 - 14:14 WIB

Bambang DH mundur sebagai Wakil Walikota Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Surabaya–Bambang DH resmi mengajukan pengunduran dirinya sebagai wakil walikota Surabaya. Surat pengunduran dirinya sudah dilayangkan ke DPP PDI Perjuangan.

Tentu langkah suami Dyah Katharina ini bakal mengejutkan masyarakat Surabaya. Ada tiga alasan yang membuat Bambang DH memilih berhenti mendampingi Walikota Tri Rismaharini menjalankan tugasnya hingga 2015.

Advertisement

“Saya ingin supaya ada regenerasi kepada kader lain. Dan kedua saya ingin lebih punya waktu konsolidasi di partai. Saya kan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,” jelas Bambang DH kepada melalui sambungan telepon, Kamis  (3/2).

Alasan yang ketiga, kata Bambang DH, ingin menepis tudingan yang cukup kejam terhadapnya. Sebab dengan polemik yang terjadi antara dewan dengan walikota, dirinya dituding berada dibalik situasi panas itu.

“Saya dituding ingin menjadi walikota lagi. Ndaklah itu. Justru saya mundur ini ingin mematahkan tudingan yang sangat menyakitkan itu. Saya tidak punya ambisi,” tegas Bambang DH.

Advertisement

Sekali lagi Bambang DH menyatakan pilihan mundur ini sama sekali tidak terkait dengan hubungannya dengan Tri Rismaharini. “Sama sekali tidak berhubungan dengan beliau,” katanya.

Demi kemajuan dan kebesaran partai, Bambang DH menyakini DPP PDI Perjuangan akan mengabulkan permohonan pengunduran dirinya yang telah dikirimkan pada Rabu pagi (2/2) “Saya percaya DPP akan mengabulkan. Ini demi partai kok,” katanya.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif