Rabu, 2 Februari 2011 09:50 WIB Sport Share :

Vettel senang tapi jalan masih panjang

Valencia–Sebastian Vettel tampil sebagai pembalap tercepat di hari pertama tes resmi F1 2011. Meski merasa senang dengan hasil itu, Vettel merasa jalan untuk mempertahankan titel masih panjang.

Di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (1/2), Vettel menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 13,769 detik. Ia mengungguli rival-rival utamanya seperti Fernando Alonso (Ferrari).

“Saya pikir secara umum lebih menyenangkan ada di puncak daripada ada di ujung sebaliknya (posisi bawah),” komentar Vettel mengenai hasil tes itu seperti yang dilansir Autosport.

“Ini baru hari pertama dan yang penting melahap putaran sebanyak mungkin. Kami melakukannya; kami melahap 93 lap dan itu lumayan bagus. Apalagi melihat kalau kami jarang bisa tampil bagus di hari pertama (tes) dalam 2-3 tahun ini. Ini tanda yang bagus,” imbuhnya.

Keberhasilan Vettel untuk tampil impresif di hari pertama merupakan sinyal bahwa juara dunia 2010 itu siap untuk mempertahankan gelar. Walau begitu, Vettel menyebut kalau misi mempertahankan gelar masih jauh di awang-awang.

“Hari ini baru hari pertama, jalan masih panjang. Musim uji coba masih panjang, sebelum kami memulai balapan lagi di Bahrain dan kemudian menjalani musim yang sangat panjang, 20 balapan,” cetus Vettel.

“Jadi, bahkan bila Anda memulai dengan mobil terbaik, situasi bisa berubah. Jadi Anda hanya harus menjaga agar perkembangannya berjalan bagus,” demikian Vettel.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…